Senin, 06 Oktober 2014

HERBAL DIET

Seringkali kegemukan menjadi masalah bagi sebagian orang. Berbagai upaya ditempuh guna menurunkan berat badan berlebih ini, dari terapi medis hingga tradisional dijalani. Namun, kadangkala hasil yang dicapai tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Edisi kita kali ini berupaya menyuguhkan pembahasan yang berkenaan dengan herba penurun berat badan. Selamat menyimak!
  1. Tomat
Khasiat untuk menurunkan berat badan, meluluhkan lemak, meningkatkan metabolisme, hanya 3,2 karbohidrat per buah yang berukuran sedang. Menurut para ahli, citriac accid dlam sayuran rendah karbohidrat membantu ginjal mengeluarkan toksin dan timbunan-timbunan yang berlemak. Selain itu tomat kaya akan vitamin C yang merangsang produksi Camitine, sejenis asam amino yang meningkatkan metabolisme,membantu tubuh Anda lebih cepat membakar lemak. Dapatkan khasiat serupa pada: semangka, pepaya, jambu biji merah dan daging merah.
  1. Jeruk
Meningkatkan metabolisme, mengatasi rasa lapar. Vitamin C dalam jeruk dan buah-buahan citrus lainnya dapat meningkatkan metabolisme sampai 100 kallori per hari. (Berdasar studi yang dilakukan di University of Colorado). Selain itu, pectin, serat super yang terdapat di bagian yang putih dari buah-buah citrus menebalkan dan mengekspansi perut, sehingga membuat Anda merasa kenyang meskipun Anda tidak makan kalori dalam jumlah besar.
  1. Kedelai
Merangsang pembakaran lemak, menghambat penimbunan lemak, sekitar 3 net karbohidrat per porsi. Juga membantu mengurangi jumlah kalori yang disimpan tubuh sebagai lemak berkat zat kimia peluluh lemak yang disebut isoflavone. Bisa didapat dalam bentuk tahu, tempe, susu kedelai dan dalam bentuk kedelai.
  1. Salmon liar
Menciptakan keseimbangan hormonal yang melangsingkan, mengendalikan rasa lapar, karbohidrat 0. Salmon kaya akan lemak Omega 3 yang menstabilkan kadar gula darah (karena itu mengurangi rasa lapar dan keinginan untuk ngemil). Akan tetapi untuk menghindari bahaya merkuri sebaiknya dipilih salmon liar.
  1. Brokoli
Kaya akan nutrien yang ultra melangsingkan, lebih mengenyangkan, sangat rendah kalori. Sayuran rendah karbohidrat ini kaya serat dan mengandung banyak karetonoid, yakni anti oksidan yang sering kadarnya rendah pada orang-orang yang kelebihan berat badan. (karetonoid mempunyai khasiat bermakna dalam menurunkan berat badan).
 
Wallahu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar